Rabu, 22 Februari 2017

Apresiasai untuk polisi-polisi Berdedikasi

Tuntaskan Kasus Korupsi, Hentikan Penjamretan hingga Narkoba

KERJA keras dan keberhasilan polisi dalam menjalankan tugasnya mendapat apresiasi. Mereka diantaranya anggota Satlantas yang mengejar dan meringkus jambretan hingga penyidik tipikor Reskrim yang menuntaskan kasus-kasus korupsi.(WAWAN DWI)


PAGI kemarin (2/8) adalah hari bahagia bagi 14 anggota Polres Bondowoso. Upacara pemberian Penghargaan di lapangan belakang mapolres tersebut begitu khidmat. Seluruh kasat, kabag serta kapolsek pun hadir dalam apel penuh dengan rasa kabangaan itu.

Sengatan sinar matahari pagi ditambah sambutan Kapolres AKBP Afrisal mengorbankan semangat baru untuk menjalankan tugas lebih baik lagi. Apalgi sebagai seorang polisi yang berada di tengah-tengah masyarakat harus bisa memberikan rasa kenyamanan, kemanan dan ketertiban, semua itu untuk mereka semua.


Suara keras komandan apel Kapolsek Tlogosari AKP Didik Sugiarto, membuat 14 anggota berprestasi makin sigap menerima penghargaan dari kapolres. Mereka adalah lima dari anggota unit tipikor satreskrim dan sembilan lainnya adalah anggota satlantas.

Lima anggota unit tipikor diantaranya Ipda Suprapto, kanit tipikor, Bripka Novi Basuki, Bripka Yuri Santoso, Brigadir Ibnu Aquiliur Rahman, dan Brigadir Moh Dwi Prasetyo. sementara anggota
Satlantas adalah Aiptu Sudarmadji, Bripka Lazarus Riezky Kelly, Aiptu Muhammad Ircham, Bripk Arie Wibowo,Bripka Agus Yulianto, Bripka Zulkifli Mahmud, Bripka Didik Santoso, Brigadir Dwi Citra Prastiana dan Brigadir Patriot Agustiono.

Setahun Targetnya Dua Kasus Korupsi

Afrisal menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kinerja anggota yang berprestasi dan berhasil mengungkap kasus menonjol yang terjadi di masyarakat baik dalam bentuk penyalahgunaan narkoba, penjambretan, pencopetan maupun penanganan kasus korupsi. Dia, menambahkan acara seperti ini sangat di perlukan, untuk menumbuhkan rasa bangga dengan keberhasilan tugas operasional sebagai Polri.

Kapolres berharap, sekaligus menindak lanjuti program 100 hari kapolri untuk menekankan kepada personel Polres Bondowoso dan jajarannya harus berusaha mewujudkannya program tersebut. Agar Polri semakin profesional, modern, terpercaya agar mendukung terciptanya Indonesia berdaulat, mandiri  dan berkepribadian gotong royong.

Kasat Reskrim AKP Mulyono mengatakan keberhasilan unit tipikor tersebut adalah menuntaskan berkas karsus koruptor hingga P21. "Target kami satu tahun adalah 2 kasus korupsi, ini sudah target. Bahkan pertengahan tahun sudah selesai," jelasnya. Dua kasus tersebut adalah kasus korupsi PNPM di Kecamatan Sukorasi. Pengembangan kasus tersebut bisa jadi tiga, namun satunya selesai dan p 21 pada Desember 2015.

Sementara ada kerja sama anggota Satlantas yang berhasil menghentikan pelakunya penjambretan ada nama didik santoso, agus yulionto, Zulkifli, Moh Ircham, Lazarus, dan Andri Sudarmadji. Tak hanya itu saja, juga ada nama Citra, patriot, Arie Wibowo dan Lazarus yang berhasil menghentikan dan mengangkap pengguna motor yang membawa narkoba di JL Mastrip 20 juli. Ada juga yang berhasil menangkap peredaran pil koplo di kalangan pelajar SMKN 1 Tapen pada 23 juli. (wah)



Sumber: Jawa pos Radar Ijen, 03 Agustus 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar