Jumat, 17 Februari 2017

Olivia Puspita Sari, Menjalankan Bisnis Fashion dari Rumah

Diminati hingga Luar Pulau, Gerai Baju Layak untuk Amal

MENJADI Ibu rumah tangga juga bisa menambah pemasukan keluarga. Inilah yang dilakukan Olivia Puspita Sari, berkat kesenangannya di dunia fashion ternyata bisa jadi ladang bisnis.(WAWAN DWI SISWANTO)


MENUJU kediaman Olivia di Perum Tamansari Indah pun cukup mudah. Hanya memakan waktu lima menit dari pusat kota alun-alun. Rumah dengan pagar warna hitam pun sama seperti rumah pada umumnya. Setiap jam istirahat kantor satu per satu tamu perempuan Olivia mulai datang. Mereka bukan tamu biasa melainkan pembeli busana hijab.

Kamar depan dengan ukuran mini 2x3 meter dengan warna pastel dan ornamen vintage pun jadi tempat Olivia bekerja di bidang fashion. Gagdet pun rasanya tak bisa lepas dari genggaman Olivia yang menerangkan sejumlah busana fashion kekinian kepada pelanggan. Berkat telepon cerdas tersebut pula menjadi keberhasilan Olivia merintis bisnis fashion hijab. Sesekali Olivia pun memberikan edukasi fashion kepada Jawa Pos Radar Ijen. "Ini untuk anak kecil namanya kaftan, juga bisa couple sama orang tuanya," ujar Olivia sembari menunjukkan foto couple anak dengan ibu yang mengenakan busana model kaftan itu.


Olivia memulai bisnis fashion tahun 2010 dan sama dengan online shop pada umumnya yang sering di jalankan anak-anak muda. "Tahun 2010 pertama jualan gambar saja, jadi reseller tidak membuat baju sendiri," ucapnya. Semakin menekuni dunia online shop, sekitar satu setengah tahun yang lalu Olivia mul;ai menjajal membuat busana hijab sendiri.

Berkarya Itu Tak Harus Keluar Rumah

Tanpa dia sadar hasilnya juga mengiyurkan dan diminati hingga diluar pulau. "Paling jauh yang beli itu di Kalimantan dan Sulawesi. Gak tahu kok bisa beli, mungkin dari sosmed, Instagram (IG)," ucapnya.

Gadget dan sosmed memang banyak membantu dalam hal promosi dan mencari inspirasi. Olivia mengaku memulai bisnis saat ini lebih mudah dari pada dulu. Sebab, artikel dan inspirasi bisa didapat dari genggaman tangan serta terbukanya akses pasar.

Perempuan 31 satu ini pun mengaku karya-karyanya tersebut terinspirasi dengan desainer
muda di Indonesia. Menurut Olivia, semua pekerjaan ataupun bisnis itu haru didasari rasa suka. Ibu dua anak tersebut mengaku senang memakai busana yang fashionable dan suka memadukan model baju menjadi lebih menarik lagi.

Kebiasan yang jadi rutinitasdan hal wajar bagi perempuan adalah potensi yang bisa menghasilkan rupiah. "Memasak, berdandan, suka menata rumah, suka berpakaian yang unik dan asyik. Itukan potensi perempuan dan sering dilakukan sehari-hari," paparnya. Olivia pun mengaku tidak bisa menjahit, tapi bukan menjadi patokan tak bisa berkarya dan melakukan bisnis fashion.

Menurut Olivia menjadi wanita yang sudah menikah memang alangkah baiknya menjadi ibu rumah tangga agar bisa merawat anak dan melayani suami. Meski, jadi ibu rumah tangga juga belum tentu tak bisa berbisnis. Dia pun menyampaikan agar ibu-ibu muda berkarya itu tidak harus dikantor atau keluar rumah, tapi bisa dikerjakan di rumah.

Dibalik aktivitas Olivia menjadi ibu rumah tangga yang memiliki bisnis tersebut ada sesuatu yang berharga, yaitu orang tua. "Hasilnya bisnis ini dibagi dua dengan mama. Karena, mama single parents, karena papa meninggal sejak saya duduk di bangku TK," ucapnya.

Mempunyai geral sendiri di rumahnya. Olivia pun membuka garage sale. Yakni sebuah kegiatan penjualan busana bekas yang masih layak pakai yang diadakan di garasi rumahnya. "Garage sale saat puasaan kemarin dijual di garasi rumah," ucapnya. Baju bekas yang di jual pun tidak seperti babebo, tapi baju Olivia dan rekan-rekanya yang tak terpakai lagi. Hasilnya grade sale tersebut juga untuk orang-orang kurang beruntung, agar mereka bisa tersenyum saat lebaran. (wah)



Sumber: Jawa Pos Radar Ijen,Sabtu 24 September 2016

1 komentar:

  1. Inilah Saatnya Menang Bersama Legendapelangi.com
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Permainan Kartu ONLINE !!!
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami

    LegendaPelangi.com Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^
    Hanya Dengan 1 ID bisa mainkan 7 jenis games boss !!!

    Keunggulan Legenda QQ :
    - BONUS SPEKTAKULER YANG MENANTI ANDA
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Jangan buang kesempatan emas ini dan menunda diri anda untuk menjadi

    pemenang !!! langsung daftarkan diri anda di LegendaPelangi.com

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!

    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Contact Us :
    + website : Legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus